Rabu, 08 Desember 2010

Rahasia Persahabatan


Kapanpun Merupakan Saat Yang Tepat
            Tak ada siapapun yang senang dari kamar mandi, bangun dari tempat tidur, atau meninggalkan acara favorit TV hanya untuk mengangkat telepon dari seorang telemarket, komite aksi politik, atau pengumpul derma yang berusaha untuk mengumpulkan dana untuk Save the Gnat Society.
            Tetapi suara seorang sahabat selalu merupakan suara yang menggembirakan, tidak perduli apapun yang sedang kita lakukan, bauk di siang maupun malam hari. Ketika kita mendengar suara yang akrab itu atau mengenali nomer telepon itu di Caller ID, kita dengan senang hati mengijinkan diri berhenti dari tugas-tugas rutin kita. Mengapa? Karena para sahabat memperbarui kita. Tepat pada saat kita merasa seolah-olah segala hal tidak bisa, akan lebih buruk lagi, sahabat-sahabat kita datang dan mengingatkan kita akan kekuatan dalam diri kita. Mereka memperbarui ketetapan hati kita. Mereka memperkenankan kita untuk melepaskan kita semua frustasi yang kita alami, dan sebelum kita mengetahuinya, mereka telah membuat kita tertawa lagi.
Sahabat-sahabat menjadikan hidup sedikit lebih mudah setiap menit dan harinya.

Sepuluh Hukum Persahabatan
  1. Jangan ragu untuk menelepon sahabatmu kapanpun, baik di waktu pagi maupun di malam hari saat keadaan darurat. Atau saat panik.
  2. Jangan pernah melupakan seorang sahabat bila ada sepotong kue tiramisu dihadapanmu.
  3. Lupakan semua ketidaksempurnaan sahabatmu seperti halnya sahabatmu (entah kamu menyadari atau ridak) yang setiap harinya telah melupakan ketidaksempurnaanmu.
  4. Percayai sahabatmu, dan sahabatmu harus selalu membuktikan ia cukup berharga untuk mendapatkan kepercayaan darimu.
  5. Belalah sahabatmu dengan semangat yang sama seperti yang kamu inginkan ketika mereka membelah dirimu
  6. Selalulah siap untuk tertawa, menagis, merayakan, menunjukan rasa simpati, bermimpi, merencanakan, dan makan es krim bersama sahabatmu.
  7. Berkomunikasilah dengan sahabatmu sesering mungkin dengan menggunakan alat apapun yang kau punya seperti telepon, surat, email dll.
  8. Maafkanlah seorang sahabat 77x7. Dengan sahabat sejati selalu ada kata maaf.
  9. Jangan menghilang ketika sahabatmu berperilaku sangat buruk, karena inilah saatnya ia sangat memerlukan persahabatanmu.
  10. Hargailah seorang sahabat, karena seorang sahabat adalah seseorang yang mengasihimu tanpa syarat san sepenuhnya atas pilihannya sendiri.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar